TIK X

Selasa, 19 Oktober 2010

YConnect dari Yahoo tuk saingi FaceBook n Twitter,,, Bisakah ????

Menyusul kesuksesan tombol share Facebook dan Twitter, dalam waktu dekat ini Yahoo dikabarkan akan meluncurkan layanan yang disebut YConnect. Layanan ini serupa dengan Facebook Connect, yaitu manajemen identitas portabel yang mengintegrasikan konten Yahoo pada situs pihak ketiga.

Dengan YConnect, pengguna bisa berbagi data tentang apa yang ia lakukan di Internet dengan kontak mereka di Yahoo. Caranya, YConnect akan membagikan informasi pada kontak milik user lewat Yahoo Pulse (aktivitas berbasis thread yang sudah dimiliki Yahoo, yang serupa dengan Google Buzz)

Y Connect akan diumumkan secara resmi menjelang akhir tahun.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut seputar Y Connect selain dapat membantu para pengiklan melacak aktivitas pengguna dan ketertarikan mereka, sama seperti yang dilakukan Facebook Connect dan Open Graph.

Belakangan ini, Yahoo sedang berupaya untuk bangkit. Salah satu cara yang mereka sedang kembangkan adalah dengan memperbaiki fitur pencarian di web mereka seperti yang baru-baru ini dilakukan.

YConnect, diharapkan bisa mendongkrak trafik ke situs mereka. Apalagi kabarnya kini Yahoo sedang berupaya lolos dari percobaan akuisisi yang dilakukan oleh AOL, salah satu kompetitor mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar